BIKIN LAPAR....!!! MASAKAN KAS SUNDA


1. Nasi Timbel, Makanan Khas Sunda

Ya Sahabat yang pertama yang kita bahas adalah Nasi Timbel. Nasi Timbel termasuk makanan yang di Kenal di Tanah Air ini. Tapi taukah Sahabat Nasi Timbel itu berasal dari mana? Nasi Timbel adalah makanan khas Sunda yang mempunyai cita rasa yang kuat dan unik Sahabat, Nasi Timbel mempunyai banyak macam versi sehingga banyak orang yang kadang bingung ingin mencoba Nasi Timbel yang mana.

Pada awalnya Sahabat, Nasi Timbel ini adalah hidangan yang disiapkan untuk para petani untuk dimakan disaat beristirahat. Tetapi sahabat, sekarang Nasi Timbel disajikan untuk semua orang. Penyajian pada ikon dari masakan Sunda ini biasanya Sahabat didalam Daun Pisang. Di warung-warung makan, Nasi Timbel juga disajikan menggunakan wadah umum seperti piring.
Ada berbagai lauk yang disajikan Sahabat dalam Nasi Timbel yang pulen ini Sahabat Antara lain seperti ikan asin, pepes ikan, ampela, ayam goring, tawes dan japuh. Tidak lupa juga sahabat untuk menambah kesedapan makanan ditambahkan juga lalapan serta sambal untuk menambah nilai tradisional. Selamat untuk mencoba untuk merasakannya Sahabat.

2. Nasi Liwet, Masakan Khas Sunda

Ya Sahabat makanan Khas Suku yang kedua yaitu Nasi Liwet. Selain Nasi Timbel, Suku Sunda juga punya makanan Khas yang terkenal di banyak Kota-Kota di Indonesia. Makanan tersebut adalah Nasi Liwet yang sudah tidak asing lagi di lidah Masyarakat Indonesia.
Nasi Liwet mempunyai dua versi. Versi pertama berasal dari Solo, sedangkan versi ke dua berasal dari Sunda. Ada perbedaaan dari kedua versi Nasi Liwet. Di Solo Sahabat, Nasi Liwet dibuat dengan santan dan dihidangkan bersama labu siam yang dimasak dengan santan. Sedangkan di Sunda tidak menggunakan santan dalam proses pemasakannya Sahabat.
Nasi Liwet Khas Sunda ini mempunyai cita rasa yang gurih Sahabat meskipun tidak menggunakan santan. Rasa gurih yang dimiliki oleh Nasi Liwet diperoleh dari hasil penggunaan bumbu-bumbu rempah Khas Indonesia seperti batang serai, cabai rawit, bawang merah, bawang putih, jambal roti, daun kemangi dan daun salam. Nasi Liwet umumnya disantap bersama ikan asin sebagai menu pelengkapnya. Sebagian orang juga menyantap Nasi Liwet dengan sayur asem, ikan bagar ataupun gorengan tahu tempe sahabat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BIKIN LAPAR....!!! MASAKAN KAS SUNDA"

Posting Komentar